Rabu, 25 Oktober 2017

Contoh Pidato Tentang Pendidikan 2017

Contoh Pidato Tentang Pendidikan 2017 - Pada postingan ini saya akan berbagi Contoh Pidato Tentang Pendidikan terbaru yang dapat Anda jadikan referensi dalam pembuatan naskah pidato hari pendidikan Nasional 2 Mei 2018.

Pendidikan menjadi kebutuhan penting dikehidupan kita. Tanpa adanya pendidikan kita tidak akan bisa menggapai cita-cita tinggi seperti apa yang kita harapakan serta tanpa adanya pendidikan juga kita tidak akan memiliki pengetahuan dunia yang luas.

Pendidikan tidak mengenal usia, dari anak-anak, remaja sampai dewasa masih terus belajar mengembang ilmu sebanyak mungkin. Berbicara tenteng pendidikan, saya akan coba berbagi contoh pidato tentang pendidikan. Adapun Contoh Pidato Tentang Pendidikan yang baik dan benar sera mudah dihafal sebagai berikut;

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Pembukaan:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala nikmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional. Dan tidak lupa juga kita ucapkan shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW. yang kita nanti-natikan safaatnya di yaumil akhir.

Isi Pidato:
Hadirin yang berbahagia.

Manusia tanpa ilmu ibarat hidup didalam kegelapan, maka oleh sebab itu carilah ilmu sebanyak-banyaknya. Tumbuhlah seperti padi, semakin berisi semakin menunduk. Janganlah merasa sombong dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki, karena sebagian ilmu yang kita miliki ini adalah titipan Allah dan hanya Allah yang mempunyai ilmu pengetahuan.

Hadirin yang saya hormati.

Usia tidak menjadi batasan dalam menuntut ilmu, dengan ilmu kita akan memiliki pengetahuan yang luas dan kecerdasan yang luar biasa. Kesuksesan dalam menuntut ilmu tidak terlepas dari Peranan para tenaga pendidik. Dengan ketulusan dan keikhlasannya dalam mengajar membuat generasi penerus bangsa semakin baik.

Penutup :
Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bisa menambah motifasi dalam menuntut ilmu serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan di ridha’i Allah. Amiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian Contoh pidato tentang pendidikan yang dapat saya sampiakan, semoga pidato singkat diatas bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari naskah pidato tentang pendidikan. Terima kasih.

0 comments:

Posting Komentar

popcash