|
| Mata Pelajaran | : Bahasa Indonesia SMA | KISI KELAS X BACA DI SINI | | |
| | | | | | | |
No. | Kompetensi Dasar | Materi | Kelas/Smt. | Indikator Soal | Bentuk Soal | No. Soal |
1 | 3.12 | Menentukan info penting yang ada dalam tawaran aktivitas atau penelitian yang dibaca | Informasi dalam proposal | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan info yang terdapat di dalam pecahan tersebut dengan benar. | PG | 1 |
4.12 | Melengkapi info dalam tawaran secara verbal biar lebih efektif | Unsur-unsur proposal. | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan tawaran yang dirumpangkan sebaian informasinya , akseptor didik dapat melengkapi dengan benar. | PG | 2 |
2 | 3.13 | Menganalisis isi , sistematika , dan kebahasaan suatu proposal | Isi proposal | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan info yang sesuai dengan pecahan tersebut dengan benar. | PG | 3 |
4.13 | Merancang sebuah tawaran karya ilmiah dengan memerhatikan info , tujuan , dan esensi karya ilmiah yang diperlukan | Sistematika proposal | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan episode sistematika pecahan tersebut dengan benar. | PG | 4 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah ilustrasi aktivitas di sekolah , akseptor didik dapat menyusun pendahuluan dalam tawaran dengan benar. | PG | 5 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah ilustrasi aktivitas di sekolah , akseptor didik dapat menyusun latar belakang dilema dalam tawaran dengan benar. | PG | 6 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah ilustrasi penelitian ilmiah di sekolah , akseptor didik dapat menyusun episode metode dalam tawaran dengan benar. | PG | 7 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah ilustrasi penelitian ilmiah di sekolah , akseptor didik dapat menyusun episode pelaksanaan dalam tawaran dengan benar. | PG | 8 |
| | Unsur kebahasaan proposal | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menyunting bahasa yang salah dalam pecahan tersebut dengan benar. | PG | 9 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah judul tawaran aktivitas bulan bahasa , akseptor didik dapat menyusun pendahuluan tawaran aktivitas dengan benar. | Uraian | 41 |
3 | 3.14 | Mengidentifikasi info , tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibaca | Isi dan kebahasaan dalam karya ilmiah | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan info yang tidak sesuai dengan pecahan tersebut dengan benar. | PG | 10 |
| | | XI/3 | Disajikan sebuah pecahan karya ilmian yang unsur kebahasaannya salah , akseptor didik dapat menentukan alasan kesalahan bahasa dalam pecahan tersebut dengan benar. | PG | 11 |
4.14 | Merancang info , tujuan , dan esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah | Tujuan dan esensi karya ilmiah | XI/4 | Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan tujuan yang terdapat di dalam pecahan tersebut dengan benar. | PG | 12 |
| | | XI/5 | Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan karakteristik karya ilmiah tersebut dengan benar. | PG | 13 |
| | Membuat karya ilmiah | XI/2 | Disajikan sebuah ilustrasi berupa kasus sosial , akseptor didik dapat mengembangkannya menjadi judul karya ilmiah dengan tepat. | PG | 14 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menyusun latar belakang karya ilmiah dengan tepat. | PG | 15 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah latar belakang karya ilmiah , akseptor didik dapat menyusun jawaban dengan tepat. | PG | 16 |
| | | XI/2 | Disajikan rumusan dilema karya ilmiah yang salah , akseptor didik dapat merevisi rumusan tersebut dengan tepat. | PG | 17 |
4 | 3.15 | Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah | Kebahasaan karya ilmiah | XI/2 | Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan data primer yang dibutuhkan untuk menyusun karya ilmiah dengan tepat. | PG | 18 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan alasan penggunaan metode tertentu dalam menyusun karya ilmiah dengan tepat. | PG | 19 |
4.15 | Mengonstruksi sebuah karya ilmiah dengan memerhatikan isi , sistematika , dan kebahasaan. | Kalimat baku | XI/2 | Disajikan pecahan karya ilmiah sebanyak lima kalimat , akseptor didik dapat menentukan kalimat yang baku dengan tepat. | PG | 20 |
| | Penggunaan EYD (penomoran episode , penulisan judul) | XI/2 | Disajikan daftar isi karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan penulisan penomoran episode yang baku dengan tepat. | PG | 21 |
| | | XI/2 | Disajikan lima judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan penulisan judul yang baku dengan tepat. | PG | 22 |
| | Menyusun karya ilmiah | XI/2 | Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menyebutkan data primer dan data sekunder yang dibutuhkan dengan tepat. | Uraian | 42 |
5 | 3.16 | Membandingkan isi aneka macam resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi | Isi dan kebahasaan dalam resensi | XI/2 | Disajikan dua kutipan resensi buku fiksi , akseptor didik dapat menemukan persamaan isi resensi tersebut dengan tepat. | PG | 23 |
| | | XI/2 | Disajikan dua kutipan resensi buku nonfiksi , akseptor didik dapat menemukan perbedaan sistematika resensi tersebut dengan tepat. | PG | 24 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan resensi buku fiksi dan sebuah pecahan resensi buku nonfiksi , akseptor didik dapat menemukan perbedaan kebahasaan kedua resensi tersebut dengan tepat. | PG | 25 |
4.16 | Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi | Unsur-unsur resensi | XI/2 | Disajikan kutipan resensi buku , akseptor didik dapat menentukan episode unsur resensi tersebut dengan benar. | PG | 26 |
| | Sistematika resensi | XI/2 | Disajikan kutipan resensi buku , akseptor didik dapat menentukan kalimat yang menyatakan kelebihan buku dengan benar. | PG | 27 |
6 | 3.17 | Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda. | Unsur-unsur kebahasaan resensi; dan | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan kalimat kompleks dengan tepat. | PG | 28 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan nomina turunan dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 29 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan nomina turunan dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 30 |
4.17 | Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan dongeng pendek atau novel yang sudah dibaca. | Merekonstruksi resensi | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan teks resensi novel , siswa dapat menyusun rangkuman teks tersebut dengan benar. | PG | 31 |
| | | XI/2 | Disajikan sebuah pecahan teks resensi buku kumpulan cerpen , siswa dapat menyusun kritik atas isi dan kebahasaan teks tersebut dengan benar. | Uraian | 43 |
7 | 3.18 | Mengidentifikasi alur dongeng , babak demi babak , dan konflik dalam drama yang dibaca atau ditonton | Alur dalam drama | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan alur dongeng dengan tepat. | PG | 32 |
| | Babak dalam drama | XI/2 | Disajikan satu babak teks drama , akseptor didik dapat menganalisis unsur intrinsiknya dengan benar. | Uraian | 44 |
| | Konflik dalam drama | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan konflik dongeng dengan tepat. | PG | 33 |
| Mempertunjukkan salah satu tokoh dalam drama yang dibaca atau ditonton secara lisan | Penokohan dalam drama | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan watak tokoh dengan tepat. | PG | 34 |
8 | 3.19 | Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton | Isi dan kebahasaan drama | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menenetukan pesan akhlak dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 35 |
| | | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menenetukan peribahasa yang sempurna sesuai dengan isi teks. | PG | 36 |
4.19 | Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan | · Persiapan mementaskan drama. | XI/2 | Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat mendeskripsikan kostum tokoh sesuai dengan perwatakannya. | PG | 37 |
| | Pementasan drama | XI/2 | Disajikan pecahan ulasan pementasan drama , akseptor didik dapat menentukan episode yang menyatakan kelebihan pementasan drama tersebut dengan tepat. | PG | 38 |
9 | 3.20 | Menganalisis pesan dari dua buku fiksi (novel dan buku kumpulan puisi) yang dibaca | Unsur-unsur novel atau kumpulan puisi. | XI/2 | Disajikan pecahan teks novel dan teks puisi , akseptor didik dapat menentukan pesan dalam teks-teks tersebut dengan benar. | PG | 39 |
4.20 | Menyusun ulasan terhadap pesan dari dua buku kumpulan puisi yang dikaitkan dengan situasi kekinian | Ulasan terhadap novel atau kumpulan puisi. | XI/2 | Disajikan beberapa pesan dari buku kumpulan puisi , akseptor didik dapat menyusun ulasan terhadap pesan-pesan tersebut berdasarkan kesesuaiannya dengan situasi kekinian dengan tepat. | PG | 40 |
| | | XI/2 | Disajikan pecahan ulasan buku kumpulan puisi yang kurang sempurna , akseptor didik dapat menyusun perbaikan ulasan tersebut dengan tepat. | Uraian | 45 |
| | | | | | | |
BACA KISI KISI KELAS X | | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
| | | | | | | |
0 comments:
Posting Komentar