Sabtu, 30 September 2017

Aplikasi Absensi Siswa Excel Terbaru 2017/2018

Aplikasi Absensi Siswa Excel Terbaru 2017/2018 - Pada postingan kali ini saya akan berbagi Aplikasi terbaru yakni aplikasi Absensi Siswa Excel beserta Grafik Kehadiran Per Bulan, Semester dan Tahun di tahun pelajaran 2017/2018 yang bisa Anda unduh (download) gratis.

Sebagaimana kita ketahui bersama, absensi atau pendataan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui jumlah ketidak hadiran siswa, absensi biasanya diperiksa oleh guru wali kelas atau guru BK, bahkan di setiap akhir semester seluruh data tersebut akan dihitung dan direkap untuk kemudian ditulis pada buku raport peserta didik sebagai bentuk laporan kepada pihak sekolah dan orang tua wali siswa.

Absen kehadirian siswa sangat penting dan wajib di miliki setiap sekolah khususnya guru kelas bertujuan untuk memeriksa kehadiran siswa serta memberikan tindakan lebih lanjut apabila terdapat siswa yang tidak hadir pada setiap bulannya melebihi batas yang ditentukan.

Aplikasi absen ini saya share sebagai referensi guna mempermudah rekan-rekan guru dalam melakukan penghitungan kehadiran peserta didik di sekolah agar prosesnya lebih cepat dan mudah. Bisa kita bayangkan betapa repotnya jika guru kelas atau guru BK harus menghitung jumlah kehadiran sekaligus ketidak hadiran peserta didik secara manual.

Nah, untuk itu disini saya akan mencoba berbagi aplikasi absensi siswa terbaru 2017 yang bisa bapak dan ibu guru jadikan solusi dalam pendataan siswa di kelas. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan grafik kehadiran per bulan, per semester dan per tahun yang mudah-mudahan aplikasi ini bisa bermanfaat dan membantu rekan-rekan guru sekalian khususnya guru kelas.

Selanjutnya, untuk lelbih detailnya bapak/ibu guru bisa melihat contoh aplikasi absensi siswa terbaru melalui penampakan dibawah ini.


Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendownload Aplikasi Absensi Siswa Excel Terbaru Tahun 2017/2018 silahkan melalui link yang saya sematkan di bawah ini:

Aplikasi Absensi Siswa Excel Format xlsm - UNDUH DISINI

Demikian aplikasi absensi siswa terbaru format excel yang dapat saya bagikan, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

popcash