Rabu, 04 Oktober 2017

Cara Cek Info GTK di Aplikasi SIM PKB Tahun 2017

Cara Cek Info GTK di Aplikasi SIM PKB Tahun 2017 - Pada postingan ini saya akan berbagi cara mengecek Info GTK melalui laman resmi SIM PKB yakni https://app.simpkb.id/ secara lengkap.

Besar harapan saya dengan adanya panduan ini, bapak dan ibu dapat dengan mudah log-in ke sim pkb 2017. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, untuk dapat Login ke SIM PKB Semester 1 dan 2 Tahun pelajaran 2017/2018 kita harus sudah melakukan registrasi tujuannya untuk mendapatkan Username dan Password akun Guru Pembelajar.

CARA CEK INFO GTK DI SIM PKB 2017



Untuk dapat login ke sim PKB Guru, kepala sekolah dan pengawas dan mengetahui info Pretest, Postest, UKG, juga info tunjangan guru semester 1 tahun 2017/2018, maka anda bisa langsung menuju alamat berikut: https://app.simpkb.id/

Pada laman berikutnya masukkan email dan password Guru pembelajar sim PKB, ketikkan email dan kata sandi anda kedalam form yang tersedia, kemudian klik tombol login. (contoh email dan kata sandi yang dimasukkan: 201577xxxx@guruku.id kata sandi: HJDXK)


Setelah Anda berhasil masuk ke halaman utama SIM PKB, anda akan melihat tampilan pengumuman info Tunjangan Guru atau Info GTK semester 1 dan 2 tahun 2017/2018, silahkan arahkan kursor kebawah lalu klik tombol layanan info gtk seperti gambar dibawah ini.


Pada saat anda klik tombol layanan info gtk tersebut, maka otomatis browser internet anda akan membuka halaman lembar info gtk terbaru dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP tahun 2018 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi.

Bapak dan ibu guru, untuk mengetahui kevalidan data di tunjangan profesi guru anda di dapodik, silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesi seperti gambar berikut.


Bagi Anda yang ingin mencetak lembar info gtk silahkan klik tombol cetak PDF/Printer.

Catatan :
  • Untuk melakukan login pastikan username dan password sesuai pada bukti registrasi akun Guru Pembelajar.
  • Simpan username dan password pada notepad agar tidak lupa dan lebih aman.
  • Bila Anda ingin merubah password, maka simpan username dan password terbaru tersebut.
  • Setelah melakukan login, jangan lupa untuk lock out.
Sekedar informasi, apabila di halaman sim pkb bapak dan ibu guru yang ingin mengajukan perubahan data bisa mencetak surat ajuan edit mapel dan satminkal. Contohnya dibawah ini.


Demikianlah panduan Cara Mengecek Info GTK Melalui Laman Resmi: https://app.simpkb.id/ yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

popcash