Selasa, 17 Oktober 2017

RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI Revisi 2017 - Pada postingan ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran yakni RPP K13 Jenjang SD/MI Kelas 2 Revisi Tahun 2017 bisa Anda unduh secara gratis.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih.RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih.

Pengembangan RPP dapat dilakukan pada setiap awal semester atau awal tahun pelajaran dengan maksud agar RPP telah tersedia terlebih dahulu dalam setiap awal pelaksanaan pembelajaran.Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara individu maupun berkelompok dalam kelompok kerja guru (KKG) di gugus sekolah, di bawah koordinasi dan supervisi oleh pengawas atau dinas pendidikan.Kurikulum 2013 untuk sekolah dasar (SD) menggunakan pendekatan pembelajaran tematik integratif dari kelas I sampai kelas VI.Pengembangan RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik atau disebut dengan RPP Tematik.

Dalam implementasi Kurikulum 2013, tema tidak dinegosiasikan dengan siswa, tetapi sudah ditetapkan oleh pemerintah, bahkan silabus tematik, buku guru, dan buku siswa telah disediakan oleh pemerintah. Untuk keperluan penerapan Pembelajaran Tematik Terpadu di kelas, guru dapat mengembangkan RPP Tematik dengan memperhatikan silabus tematik, buku guru, dan buku siswa yang telah tersedia serta mengacu pada format dan sistematika RPP yang berlaku.

Berbicara RPP, ilmupendidikan88 akan share RPP K-13 Kelas 2 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2017 secara lengkap untuk semster 1 (ganjil) dan Semester 2 (genap). Bagi Bapak dan Ibu guru SD / MI yang membutuhkan contoh RPP kurtilas Kelas 2/II revisi 2017 bisa mendownloadnya pada link yang saya sematkan dibawah ini;


RPP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 & 2

RPP KELAS 1 SD/MI K13 REVISI 2017 SEMESTER 1

RPP SD / MI  KELAS 2 SEMESTER 1 (HIDUP RUKUN), UNDUH DISINI

RPP SD / MI  KELAS 2 SEMESTER 1 (BERMAIN DILINGKUNGANKU), UNDUH DISINI

RPP SD / MI  KELAS 2 SEMESTER 1 (TUGAS SEHARI-HARI), UNDUH DISINI

RPP SD / MI  KELAS 2 SEMESTER 1 (AKU DAN SEKOLAHKU), UNDUH DISINI

RPP KELAS 2 SD/MI REVISI 2017 SEMESTER 2

RPP SD / MI  KELAS 2 (HIDUP SEHAT DAN BERSIH), UNDUH DISINI 

RPP SD / MI  KELAS 2 (AIR BUMI DAN MATAHARI), UNDUH DISINI

RPP SD / MI  KELAS 2 (MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN), UNDUH DISINI
·      
RPP SD / MI  KELAS 2 (KESELAMATAN DI RUMAH DAN PERJALANAN ), UNDUH DISINI

Demikian RPP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 Semester 1 & 2 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

popcash