Senin, 11 September 2017

RPP K13 SD Kelas 3 Edisi Revisi Tema Pokok Pembahasan

RPP K13 SD kelas 3 tema perkembangbiakan hewan dan tumbuhan, perkembangan teknologi, perubahan alam, peduli lingkungan sosial, permainan tradisional, indahnya persahabatan, energi dan perubahannya, bumi dan alam semesta merupakan kegiatan pembelajaran yang harus dikembangkan oleh guru yang mengacu pada pengkajian silabus untuk mencapai target kompetensi. Dalam kegiatan pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental, fisik, melalui interaksi antar peserta didik. Hal ini dapat di bantu menggunakan peralatan sekolah yakni alat peraga, multimedia visual, teknologi, serta kemampuan pengajar dalam menguasai materi. Suasana belajar yang memberi kesan pada siswa dapat terwujud melalui penggunaan pendekatan pembelajaran yang bervariasi dan berpusat pada murid. Pengalaman belajar memuat kecakapan hidup yang harus dikuasai oleh anak.

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh pendidik dalam mengembangkan proses kegiatan mengajar yakni dengan memuat rangkaian kegiatan yang harus dilakukan oleh anak secara berurutan untuk mencapai target kompetensi, urutan kegiatan tersebut disesuaikan dengan konsep materi belajar, serta diperlukan perumusan indikator pencapaian kompetensi.
RPP K13 SD Kelas 3 Edisi Revisi Tema Pokok Pembahasan

RPP K13 SD Kelas 3 Edisi Revisi Tema Subtema pembelajaran

Fungsi alat peraga yakni dapat memotivasi siswa berfikir dan bekerja atas inisiatif sendiri,
intuisi dan merumuskan hipotesis sendiri. Memberikan ketajaman mental untuk mengambil keputusan yang bersifat intrinsik situasi proses belajar menjadi lebih terangsang, proses belajar meliputi sesama aspeknya siswa menuju pada pembentukan manusia  seutuhnya untuk meningkatkan tingkat penghargaan pada siswa. Kemungkinan siswa belajar dengan memanfaatkan berbagai jenis sumber belajar dengan mengembangkan bakat dan kecakapan individu.

Berikut contoh file RPP K13 kelas 3 semester 1 dan 2 untuk dijadikan identifikasi materi belajar oleh guru tersebut, dalam mengidentifikasi materi pembelajaran yang menunjang pencapaian kmptnsi dasar dengan mempertimbangkan potensi peserta didik, karakter matapelajaran, relevansi karakter daerah, tingkat perkembangan fisik, intelektual, emosional, sosial, dan spiritual siswa.

Demikian uraian singkat kami mengenai cara membuat konsep mengajar yang sudah dibahas diatas, semoga dapat membantu menambah wawasan kalian. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa manfaatkan sebaik mungkin waktu Anda dalam mengolah pembelajaran dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Berikan komentar yang bersifat informasi positif untuk menambah kelengkapan info tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

popcash