Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Input Nilai UKG (PKB) Pada Dapodik 2018

Cara Input Nilai UKG (PKB) Pada Dapodik 2018 - Pada postingan ini saya akan share cara menginput data UKG/PKB di aplikasi dapodik v.2018 yakni Nilai, Skor dan Nomor Peserta UKG yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya dengan lengkap dan mudah.

Bapak ibu, dengan adanya tutorial ini besar harapan saya rekan-rekan operator sekolah dapat mengisi data nilai UKG di tahun pelajaran 2017/2018 ini secara mudah. Selain pengisian nilai sahbat SimGuru-Pembelajar juga melakukan pengisian nomor peserta UKG pada menu nilai tes pada dapodik 2018.

Jika bapak/ibu belum mengetahui nilai UKG sementara isi saja dengan angka nol ( 0 ). Sebagaimana kita ketahui bahwa Nomor UKG tersebut akan digunakan sebagai acuan untuk melihat data Info GTK pada SIM PKB. Apabila jika dikosongkan maka guru belum bisa melakukan pengecekan data info GTK pada simpkb. Agar tidak terjadi ketimpangan data, sebaiknya bapak dan ibu memberikan data yang valid kepada pengelola data.


Bagi Anda yang ingin mengetahui nomor peserta UKG Tahun 2017 silahkan LIHAT DISINI

Setelah melihat nilai dan jika Bapak/ibu ingin mengentri data nilai tes UKG kedalam aplikasi dapodik 2018, panduannya sebagai berikut;

1. Buka aplikasi dapodik v.2018, kemudian Klik menu GTK, lalu pilih Nama GTK yang ingin nilai dan nomor tes UKG nya akan di input ke dapodik. Setelah itu Anda klik tombol seperti pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya, pada menu data rinci anda pilih Nilai tes, kemudian klik tombol tambah, pada jenis tes pilih UKG, selanjutnya Anda isi tahun, nomor peserta dan skor final sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini.


3. Jika pengisian data nilai tes UKG telah selesai, jangan lupa Anda klik tombol simpan agar perubahan data berhasil.

Setelah Anda melakukan ketiga tahapan diatas, langkah selanjutnya yakni melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik dengan maksud agar input data terbaru Anda masuk ke server sim pkb.

Bagi bapak/ibu yang ingin melihat hasilnya silahkan cek info gtk anda melalui laman SIM PKB. Untuk cek info gtk sekarang sudah ada alamat link baru, link baru ini dapat dengan cepat mengakses laman info GTK.

Demikian langkah-langkah cara mengisi Nilai UKG terbaru di dapodik 2018 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

popcash