Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Input Nilai, Skor, Nomor Peserta UKG di Dapodik 2018

Cara Input Nilai, Skor, Nomor Peserta UKG di Dapodik 2018 - Pada postingan ini saya akan berbagi cara menginput data UKG/PKB di aplikasi dapodik versi 2018 yakni Nilai, Skor dan Nomor Peserta yang bisa Anda ikuti panduannya secara lengkap.

Besar harapan saya dengan adanya tutorial ini bapak dan ibu operator sekolah dapodik dapat dengan mudah mengisi data nilai UKG di tahun pelajaran 2017/2018 ini. Diharapkan juga kepada rekan-rekan OPS untuk melakukan pengisian nomor peserta UKG pada menu nilai tes pada dapodik 2018.

Apabila nilai UKG belum diketahui sementara isi dengan "0" (angka nol) saja. Karena No UKG tersebut akan digunakan sebagai acuan melihat data Info GTK pada SIM PKB. Sehingga jika dikosongkan maka guru belum bisa melakukan pengecekan data info GTK pada simpkb. Bagi Rekan-rekan guru sahabat ilmupendidikan88 setanah air Indonesia, diharapkan agar memberikan data yang valid kepada pengelola data tujuannya adalah agar tidak ada ketimpangan data dan melakukan entri data berulang-ulang.


Sebelum melakukan enti data, bagi Anda yang ingin mengetahui nomor peserta UKG Tahun 2017 silahkan LIHAT DISINI

Bapak ibu, disini saya akan memberikan panduan mudah dalam pengisian data nilai Test UKG ke aplikasi dapodik 2018. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Silahkan Anda buka aplikasi dapodik. lalu Klik menu GTK, kemudian pilih nama GTK yang nilai dan nomor tes UKG nya akan di input ke dapodik. Setelah itu Anda klik tombol, contohnya seperti gambar dibawah ini.


2. Langkah selanjutnya, pada menu data rinci anda pilih Nilai tes, lalu kemudian klik tombol tambah, pada jenis tes pilih UKG, selanjutnya Anda isi tahun, nomor peserta dan skor final sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini.


3. Jika pengisian data nilai tes UKG telah selesai, jangan lupa Anda klik tombol simpan agar perubahan data berhasil.

Setelah Anda melakukan ketiga tahapan diatas, langkah selanjutnya yakni melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik dengan maksud agar input data terbaru Anda masuk ke server sim pkb.

Untuk melihat hasilnya silahkan cek info gtk anda melalui laman SIM PKB. Sekedar informasi untuk cek info gtk sekarang sudah ada alamat link baru, link baru ini dapat dengan cepat mengakses laman info GTK.

Demikian panduan cara mengisi Nilai UKG terbaru di dapodik 2018 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

popcash